Kamis, 01 November 2012

Bagaimana Berurusan dengan Pelanggan



Bagaimana Berurusan dengan Pelanggan

          Mengetahui bagaimana untuk berurusan dengan pelanggan sangat penting bagi setiap pengusaha yang ingin memperluas atau meningkatkan prospek bisnis. Baca artikel ini untuk memahami, keterampilan tentang bagaimana berurusan dengan pelanggan ...
Setiap bisnis dapat berkembang hanya jika pengusaha mampu memenuhi semua kebutuhan pelanggannya. Untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, pertama-tama, sangat penting bagi pengusaha untuk memiliki pengetahuan yang tepat dan lengkap dari semua hal yang berhubungan dengan bisnisnya setiap hari, sebagai pengetahuan setengah sangat berbahaya. Sebuah bisnis bisa sukses, jika seseorang bisa menjembatani kesenjangan antara permintaan dan penawaran dengan cara yang tepat. Satu dapat belajar bagaimana berurusan dengan pelanggan yang sangat baik hanya setelah banyak latihan, kerja keras dan penelitian. Anda harus menyadari tips layanan pelanggan yang baik dan dasar-dasar layanan pelanggan manajemen untuk membuatnya besar tanpa masuk ke kontroversi. Sekarang mari kita mempelajari teknik bagaimana menangani pelanggan secara rinci, untuk membawa bisnis Anda ke tingkat kesuksesan yang baru.
Cara berurusan Dengan Pelanggan Secara Umum?
           Berurusan dengan pelanggan dalam cara yang benar sangat penting untuk kedua - pengusaha baru serta yang kuat dan mapan. Satu harus sangat sabar dan tenang ketika berhadapan dengan pelanggan. Misalkan Anda adalah pemilik toko atau restoran, dan pelanggan tiba di tempat Anda. Pertama-tama, Anda harus menyapa pelanggan dengan mengatakan 'Good Morning' 'Good Afternoon', atau 'Selamat Malam'. Kemudian, tanyakan pada pelanggan bagaimana Anda bisa membantu dia / nya. Salam pelanggan, dan memberi mereka dan pentingnya kehadiran sangat penting, karena menciptakan kesan yang baik tentang Anda dan perusahaan Anda. Setiap pelanggan akan seperti itu ketika ada seseorang yang mendengarkan mereka dan membersihkan keraguan mereka ketika mereka pergi berbelanja. Anda harus sopan dan penuh perhatian, dan mendengarkan pertanyaan dari pelanggan dengan hati-hati. Tampilkan pelanggan semua jenis barang yang dia inginkan, sehingga ia dengan mudah dapat memilih di antara mereka. Coba dan memberikan suasana yang baik untuk berbelanja, jika Anda memiliki sebuah toko, sehingga pelanggan akan memberikan pemikiran yang serius untuk datang ke tempat Anda waktu berikutnya juga.
           Pengalaman berurusan dengan Anda harus menyenangkan, bagus dan salah satu unik untuk retensi pelanggan permanen. Jangan kompromi pada kualitas produk, karena semua orang ingin membeli barang yang benar-benar baik untuk uang yang dibelanjakan. Hindari menipu pelanggan dalam hal yang terkait dengan kualitas dan harga produk karena hal ini dapat mengusir pelanggan permanen atau bahkan memaksa pelanggan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Anda. Anda harus sangat adil, ketika datang ke harga produk Anda dengan tidak lebih dari-pengisian-pengisian atau di bawah. Memastikan bahwa, bersama dengan kepuasan pelanggan, Anda juga mendapatkan keuntungan yang layak dari kesepakatan. Jangan sombong atau ceroboh ketika berhadapan dengan pelanggan. Ketika bisnis Anda mendapatkan besar, pertimbangkan gagasan membeli manajemen hubungan pelanggan (CRM) perangkat lunak.
Cara berurusan Dengan Pelanggan melalui telepon ?
Belajar bagaimana untuk berurusan dengan pelanggan melalui telepon sangat penting bagi mereka pengusaha yang hari ke hari kegiatan usaha melibatkan banyak kontak telepon dan percakapan. Sementara berbicara dengan pelanggan di telepon, bersabar dan merespon dengan baik permintaan dari klien Anda. Berbicara hanya ketika pihak lain selesai berbicara, untuk menghindari kebingungan dan salah tafsir tentang data atau masalah keuangan terkait. Jadilah tenang, bahkan jika orang yang berbicara dengan Anda melalui telepon berbicara angkuh atau melemparkan pelanggaran pada Anda. Jika Anda membalas dengan melemparkan pelanggaran padanya, tidak akan ada perbedaan nyata antara Anda dan dia. Membuat orang menyadari kebodohannya dengan tidak mengorbankan etika bisnis Anda. Cobalah untuk memberikan informasi maksimum yang mungkin melalui telepon dan berbicara dengan jelas ketika berhadapan dengan pelanggan melalui telepon. Ini adalah kunci untuk layanan pelanggan yang baik.
Cara Berurusan Dengan Pelanggan Marah Dan Kasar?
Pelanggan Anda mungkin akan marah dengan Anda jika mereka tidak puas dengan layanan pelanggan Anda telah memberikan mereka, atau jika produk Anda tidak cukup baik. Pada titik ini titik waktu, Anda harus tahu bagaimana menghadapi pelanggan yang marah. Mengambil alih situasi dan menjelaskan pelanggan apa sebenarnya yang salah, dan meyakinkan mereka bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Minta maaf, jika benar-benar kesalahan Anda. Memiliki pengetahuan tentang bagaimana untuk berurusan dengan pelanggan yang kasar, akan membantu Anda melindungi dan meningkatkan citra Anda sebagai seorang pengusaha.
Hampir setengah dari pekerjaan Anda dilakukan, jika Anda tahu bagaimana berurusan dengan pelanggan Anda. Dengan belajar keterampilan bisnis yang lain, Anda bisa menjadi sukses dalam bidang yang Anda pilih, dalam waktu singkat.




15 Teknik Ketika Berurusan Dengan Pelanggan
oleh Michael B. Wasserman (Impor Mesa, Mesa AZ)
(1) Ingat ... Anda berada dalam bisnis BEKERJA ORANG bukan bisnis kertas kerja.
(2) Buatlah pelanggan Anda (pembeli) merasa penting. Mereka penting untuk bisnis Anda.
(3) Sapa setiap orang yang berjalan melalui pintu Anda segera. Membuat orang asing merasa diterima sebagai pelanggan biasa.
(4) Katakanlah "Bagaimana bisa saya bantu?" atau "Bagaimana saya bisa melayani?" bukannya "Dapatkah saya membantu Anda ?.".. atau bahkan lebih buruk ..." Apakah Anda ingin bantuan? "
(5) Pelanggan selalu datang pertama ketika datang ke prioritas pekerjaan Anda. Seorang pelanggan lebih diutamakan dari berbicara dengan karyawan lain, mengatur banyak atau dokumen.
(6) Jangan bicara "toko" bisnis di depan pelanggan. Jangan mengambil atau membuat panggilan telepon pribadi ketika Anda melayani pelanggan atau ketika pelanggan di daerah langsung. Jangan bicara di sekitar atau dari atas kepala pelanggan.
(7) Menemani orang ke daerah yang tepat atau departemen bukan hanya menunjuk dan berkata "Ini ada di sana."
(8) Ketika berbicara kepada siapa pun tentang masalah kredit atau kesulitan apapun, sopan membawa mereka pergi dari daerah pelanggan lain untuk berbicara dengan mereka dalam area non-publik.
(9) Gunakan kata-kata lebih kreatif daripada frase lelah "Have a nice day!" Jadilah lebih dari sebuah robot dengan pidato Anda.
(10) Buatlah meninggalkan senyaman salam. Selalu mengatakan "Terima kasih Silahkan datang kembali dan melihat kami lagi.." atau "Kami menghargai bisnis Anda."
(11) Kirim Terima-Anda catatan untuk pembelian dan bisnis masa depan.
(12) Mintalah mereka memanggil Anda jika semuanya tidak memenuhi kepuasan mereka. Anda inginkan kemudian memberitahu Anda, bukan 10 orang lain.
(13) Membuat panggilan tindak lanjut setelah penjualan. Jawablah setiap pertanyaan yang tak terjawab. Ini adalah waktu Anda bisa memperbaiki masalah.
(14) Masukan Anda "kacamata pelanggan." Lihatlah semua aspek dari depan bisnis Anda perspektif pelanggan Anda melihat. Apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya?
(15) Jadilah mudah diakses bagi mereka dengan keterbatasan fisik.

0 komentar:

Posting Komentar